3 Cara Alternatif Untuk Membuat Aplikasi Android - Okedroid.com | Belajar Coding Aplikasi Android Java Online
Okedroid.com | Belajar Coding Aplikasi Android Java Online

3 Cara Alternatif Untuk Membuat Aplikasi Android

Bagi kalian para pemula yang ingin membuat Aplikasi Android,namun terkendala suatu bahasa pemrograman. Mungkin salah satu cara di bawah ,bisa menjadi alternatif bagi kalian yang ingin sekali membuat Aplikasi Android, tetapi masih sulit mengerti basic/dasar seluk beluk pemrograman. 

software membuat aplikasi android,cara alternatif lain membuat aplikasi android no coding
Belajar Membuat Apliasi Android

Sebenarnya untuk membuat Aplikasi Android. Google telah merilis secara resmi Tool atau Software IDE ,untuk para developer Android, yang ingin membuat Aplikasi Android. Software IDE tersebut dinamakan Android Studio.Berhubung untuk membuat Aplikasi Android di Android Studio ,menggunakan basis atau dasar pengembangan pemrograman Java. Jadi tenang jika kalian yang ingin sekali (pengen kebelet atau apalah haha ) membuat Aplikasi Android. masih banyak jalan menuju roma hehe. Mengingat Android yang sistemnya Open Source (bebas terbuka dikembangkan oleh siapapun), untuk membuat Aplikasi Android tidak harus memakai Android Studio dan mengerti bahasa Java.Bisa menggunakan bahasa pemrograman web,tool di website, dan masih banyak lagi.


Berikut 3 Cara Alternatif Untuk Membuat Aplikasi Android .tanpa harus menggunakan Android Studio :


1.Menggunakan MIT App Inventor 

MIT App Inventor merupakan sebuah Software atau Tools,yang mengubah bahasa pemrograman kompleks, menjadi bahas interaktif yang mudah dimengerti. Jadi bagi kalian para pemula sangat cocok bagi yang ingin belajar membuat Aplikasi Android tanpa harus repot memikirkan coding. Kalian hanya perlu drag and drop ke salah satu balok selama pembuatan Aplikasi.Misi dari MIT App Inventor ini  diciptakan juga untuk memberdayakan para pemuda untuk transisi yang tadinya menjadi konsumen teknologi menjadi pencipta atau creator. Untuk kalian yang penasaran bisa langsung mengunjungi situs web http://appinventor.mit.edu/explore/.

2. Menggunakan Phonegap 

Phonegap merupakan sebuah framework yang sifatnya Open Source (bebas terbuka dikembangkan oleh siapapun), yang berfungsi untuk membuat Aplikasi berbasis mobile,dengan standar web API(application programming interface). Jadi jika kalian tidak mengerti atau tidak menguasai bahasa Java. Maka framework ini bisa menjadi alternatif bagi kalian yang mempunyai pemahaman tentang pemrograman web, seperti HTML5 ,CSS dan Javascript. Lebih jelasnya lagi tentang Phonegap langsung saja ke situs webnya http://phonegap.com/.


3. Mengunjungi Situs Web

Nah disini bukan berbentuk Software atau Tools, melainkan  sebuah tools yang disematkan didalam Website. Banyak sekali sekarang trenya bertebaran Situs Web luar negeri ,yang secara instant membuat Aplikasi Android,tanpa menggunakan coding.Jadi kalian hanya tinggal memasukan nama Aplikasi ,dan pilih kategori .dan masih banyak lagi ,kurang dari 5 menit . Aplikasi Android kalian langsung jadi salah satu Website yang menyediakan Aplikasi Android no coding : Como App Maker, Appy Maker , dan App Geyser. Sebenarnya masih banyak lagi yang tidak bisa saya sebutkann satu persatu Website tersebut.



Kesimpulan : Demikan 3 Cara Alternatif Untuk Membuat Aplikasi Android, tanpa harus menggunakan Android Studio. Masih banyak jalan menuju roma,masih banyak cara untuk membuat Aplikasi Android serta Software atau Tools untuk membuat Aplikasi Android. Intinya sih semua orang dari berbagai kalangan entah itu tua ataupun muda,bisa membuat Aplikasi Android. Jadi jangan menyerah ya !



0 Komentar untuk "3 Cara Alternatif Untuk Membuat Aplikasi Android"

Silakan berkomentar sesuai dengan Postingan/Artikel yang di bahas.
Jangan SPAM di komentar ini . NO BACKLINK /LINK HIDUP

Back To Top
-->